Aplikasi PLN Mobile Akan Menggantikan Layanan PLN Co Id Tahun Ini, Ini Cara Pakainya

Aplikasi PLN Mobile Akan Menggantikan Layanan PLN Co Id Tahun Ini, Ini Cara Pakainya

PT PLN (Persero) semakin terus-menerus dalam ajak konsumen setia untuk rasakan pengalaman dengan coba beragam feature layanan kelistrikan dalam program PLN Mobile.

Manajer Komunikasi dan TJSL, I Made Arya, saat memberi layanan konsumen setia lewat pameran booth PLN di Festival music Joyland, Minggu 27 maret, menerangkan dalam kurun waktu dekat PLN akan mengubah layanan peralihan daya dari situs sah layanan.pln.co.id ke program PLN Mobile.

“Dengan makin selengkapnya feature layanan yang dipasangkan dalam PLN Mobile, diharap konsumen setia bisa nikmati kenyamanan, kecepatan dan kemudahan saat terhubung beragam sarana pada program ini,” ungkapkan Arya.

Sebagai contoh, di PLN Mobile konsumen setia tidak perlu isi alamat komplet, tetapi cukup mengidentifikasi titik lokas yang berada di peta dalam program, dan secara automatis alamat komplet akan berisi.

Saat lakukan lebih daya lewat program PLN Mobile, konsumen setia tak perlu cemas dengan biaya listrik/kWh, karena biaya listrik dengan daya 1.300 VA non bantuan sampai 200.000 VA ialah sama, yakni Rp 1.444,70/kWh.

BACA JUGA  Tabungan Simpedes Adalah Dan Cara Membuka Tabungan Simpedes

“Jadi konsumen setia bisa lakukan lebih daya sama sesuai keperluan, tanpa perlu takut biaya semakin lebih mahal. Hingga kegiatan setiap hari juga bisa berjalan mulus tanpa perasaan takut listrik akan turun,” jelas Arya.

Aplikasi PLN Mobile Akan Menggantikan Layanan PLN Co Id Tahun Ini, Ini Cara Pakainya 2
sumber: asset.kompas.com

Berikut langkah untuk lebih daya lewat program PLN Mobile:

  • Unduh program PLN Mobile di Google Playstore atau Apple Appstore.
  • Pada halaman khusus, tentukan menu “Peralihan Daya”.
  • Akan ada penampilan tingkatan proses Peralihan Daya, tentukan “Mulai”.
  • Tentukan ID Konsumen setia yang sudah didaftarkan pada PLN Mobile atau masukan ID Konsumen setia atau No Mtr. Lain, selanjutnya tentukan “Teruskan”.
  • Tetapkan koordinat lokasi yang sama sesuai, tentukan “Ya”.
  • Melengkapi data Lokasi sesuai kondisi sebetulnya, lalu tentukan “Teruskan”.
  • Tentukan daya baru yang diperlukan, tipe jaringan (Pra/Saat Bayar), alokasi listriknya, selanjutnya tentukan “Teruskan”.
  • Tentukan tipe permintaan, apa untuk diri kita atau seseorang. Jika untuk seseorang, karena itu data yang diisi ialah “Data Konsumen setia” dan “Data Pemohon”. Sesudah semua data berisi, tentukan “Teruskan”.
  • Akan ada Rangkuman Data Permintaan. Pada halaman ini, saran code Voucer Promosi Jika sedang berjalan program promosi. Kemudian tentukan “Kirim Permintaan”.
  • Akan ada penampilan “Persyaratan dan Ketetapan”, konsumen setia diharap untuk membaca dan pahami dengan jeli saat sebelum pilih “Sepakat”.
  • Kemudian konsumen setia akan ditujukan ke halaman pernyataan “Permintaan Sukses”. Sesudah pilih “OK”, akan ada penampilan “Detil Permintaan”. Proses juga bersambung sesudah konsumen setia pilih “Teruskan Pembayaran”.
  • Kemudian, akan ada penampilan Sistem Pembayaran. Konsumen setia bisa lakukan penyeleksian sistem pembayaran dengan tentukan “Tukar Sistem Pembayaran”. Ada banyak pilihan pembayaran yang dapat diputuskan seperti dompet digital atau transfer bank lewat virtual akun. Tentukan salah satunya sistem pembayaran yang ada saat sebelum pilih “Bayar”.
BACA JUGA  Kunjungi Www PLN Co Id Untuk Mendapatkan Token Gratis Bulan Maret

Bila permintaan berjalan mulus, akan ada pernyataan dari program PLN Mobile jika pembayaran sudah sukses. Setelah dua hari kerja, petugas PLN akan mengontak konsumen setia untuk lakukan scheduling tambahan daya.

Petugas akan buka meteran listrik, menukar MCB, dan mengunci MCB yang baru. Untuk proses pengaktifan juga lumayan gampang, cukup dengan masukkan token yang terbagi dalam 16 digit sekitar 2x.

Seterusnya, petugas akan masukkan token prabayar yang Anda membeli di saat permintaan lebih daya lewat program PLN Mobile. Tidaklah sampai 10 menit, karena itu proses lebih daya lewat program ini juga usai.

Arya menyarankan konsumen setia yang ingin lebih daya bisa lebih dulu beli kompor induksi di toko – toko yang bekerja bersama dengan PLN untuk nikmati potongan harga lebih daya.

“Sekarang ini masih tetap ada promosi Nyaman Kompor Induksi untuk mendapat promosi lebih daya Rp 150.000. Promosi ini berlaku sampai 31 Maret 2022,” ujarnya.

BACA JUGA  Harga Di Lazada Kok Bisa Murah? Hati - Hati Penipuan Ini Cara Ceknya

#ArtikelAsli