Kunjungi Www PLN Co Id Untuk Mendapatkan Token Gratis Bulan Maret

Kunjungi Www PLN Co Id Untuk Mendapatkan Token Gratis Bulan Maret

Stimulan PLN untuk claim token listrik gratis bulan Maret 2021 dapat didapat satu diantaranya lewat www pln co id atau https://stimulan.pln.co.id/.

Program listrik gratis sebagai salah satunya usaha dari pemerintahan untuk mengurangi beban masyarakat di tengah-tengah wabah virus corona di Indonesia. Salah satunya memiliki bentuk lewat bantuan listrik untuk rumah tangga, dan usaha micro, kecil, dan menengah (UMKM).

Tetapi, bantuan itu tidak diberi untuk semuanya kelompok listrik, tapi cuma kelompok tertentu.

Langkah Claim

Untuk mengeklaim token listrik, pemakai dapat melakukan dengan cara-cara. Berikut salah satunya:

  • Lewat program PLN Mobile yang ada di Playstore dan Appstore.
  • PLN sediakan akses lewat web https://stimulan.pln.co.id/ atau www pln co id
  • Lewat service WhatsApp di nomor 08122-123-123.

Peralihan Ketentuan

Ada beberapa ketetapan yang lain berkaitan bantuan listrik dibanding dengan tahun awalnya. Peralihan itu meliputi pelanggaran pascabayar 450 VA, pascabayar 900 VA, dan prabayar 900 VA.

BACA JUGA  Cek Penerima Diskon Listrik Hingga Desember 2021 Cukup Di Handphone

Pertama, pemberian stimulan sekarang terbatasi pada pukul hidup sekitar 720 jam /bulan untuk konsumen setia pascabayar 450 VA dan 900 VA.

Awalnya, dua kelompok konsumen setia itu mendapatkan potongan harga masing-masing 100 dan 50 % tanpa batas waktu.

Direktur Niaga dan Management Konsumen setia PLN Bob Saril menjelaskan, 720 jam itu untuk konsumen setia kelompok rumah tangga 450 VA sama dengan 324 kilowatt /jam (kWh).

Selanjutnya untuk konsumen setia rumah tangga kelompok 900 VA tidak sanggup, sama dengan 648 kWh. Bila konsumen setia sudah melalui batasan saat itu, penggunaan listrik akan dikenakan biaya normal. Maknanya, konsumen setia perlu bayar keunggulannya.

Bantuan Pas Target

Peralihan proses itu dilaksanakan supaya pendistribusian bantuan lebih pas target.

“Ada banyak ulasan dari BPKB dan KPK agar lebih pas target secara tehnis Pak Bob telah mempersiapkan agar tidak ada abnormalitas di atas lapangan, disamakan dengan batas optimal jam-nya lah,” kata Direktur Usaha dan Usaha Ditjen Ketenagalistrikan Hendra Iswahyudi.

BACA JUGA  Cara Gampang Daftar Potongan Listrik PLN Lewat Whatsapp

Disamping itu, pemerlakukan batasan atas diputuskan supaya PLN bisa memperhatikan besaran konsumsi energi konsumen setia yang menerima kontribusi.

Ketidaksamaan ke-2 ialah konsumen setia harus beli token lebih dulu saat sebelum mendapatkan potongan harga.

Hal tersebut berlaku untuk konsumen setia prabayar R1 900 VA. Potongan harga 50 % akan didapat konsumen setia secara automatis saat pembelian.

Awalnya pada 2020, konsumen setia dapat memperoleh token gratis saat sebelum beli token. Dengan token itu, konsumen setia dapat memperoleh potongan harga sejumlah 50 % pada konsumsi bulanan.

#ArtikelAsli