Perbedaan Mandiri Tabunganku Dan Tabunganmu Dari Tabungan Mandiri

Perbedaan Mandiri Tabunganku Dan Tabunganmu Dari Tabungan Mandiri

Perbedaan mandiri tabunganku dan tabunganmu. Ingat Mandiri TabunganMu bukan Mandiri TabunganKU. Mandiri TabunganKu adalah produk tabungan yang diterbitkan oleh Bank Indonesia di seluruh bank di Indonesia.

Sedangkan Mandiri TabunganMU hanya tersedia di Bank Mandiri. Meski namanya Mitra Usaha, produk tabungan ini hanya bisa didapatkan dari cabang Mandiri Mitra Usaha.

Perbedaan Mandiri Tabunganku Dan Tabunganmu Dari Tabungan Mandiri
sumber: banksentral.com

Rekening tabungan mitra bisnis ini juga dapat dibuka di cabang Bank Mandiri manapun. Salah satu hal yang sangat berbeda adalah TabunganMU Mandiri tidak memiliki biaya pengelolaan bulanan.

Namun, Anda bisa mendapatkan semua fitur tersebut dari Bank Mandiri. Dengan demikian, Tabungan Ku merupakan produk tabungan yang diterbitkan pemerintah dengan kemampuan layanan yang terbatas.

TabunganMU Mandiri, di sisi lain, diterbitkan oleh Bank Mandiri tetapi memiliki kemampuan layanan penuh.

Kita akan bahas perbedaan Mandiri Tabunganku Dan Tabunganmu Dari Tabungan Mandiri dibawah ini.

Mandiri TabunganMu

Bank Mandiri menawarkan program tabungan dengan biaya lebih murah dibandingkan tabungan Mandiri lainnya.

Nama tersebut dikenal dengan Mandiri TabunganMu atau Tabungan Mandiri Mitra Usaha. Setoran pertama yang ditawarkan oleh jenis tabungan Mandiri ini hanya Rp 50.000.

BACA JUGA  Inilah Pengertian Murabahah Menurut Para Ahli Serta Syarat - Syaratnya

Anda juga bisa menggunakan Mandiri Debit Mitra Usaha yang fungsinya sama dengan kartu ATM dan debit.

Kartu ini digunakan untuk pembelian dan transaksi pembayaran lainnya di berbagai toko di tanah air.

Selain itu, layanan e-banking tersedia di SMS Bank dan Mandiri Internet Banking. Persyaratan pembukaan rekening tabungan di Mandiri sama dengan persyaratan lainnya.

Dokumen yang diperlukan termasuk fotokopi KTP, Paspor, KIMS Orang Asing, dan lainnya.

Jika Anda ingin membuka rekening tabungan di luar zona KTP, Anda harus melampirkan berkas tambahan seperti surat keterangan alamat dan surat keterangan kerja.

Dengan demikian, pembukaan rekening ini akan disesuaikan dengan luas KTP Anda. Tingkat bunga tabungan Anda hampir sama dengan jenis tabungan mandiri lainnya, diukur dari nominal tabungan.

Suku bunga dari 1 juta sampai kurang dari 500 juta adalah 0,15%, suku bunga di atas 500 juta dan kurang dari 1 miliar adalah 0,60%, dan suku bunga di atas 1 miliar rupiah adalah 1,25%.

Mandiri TabunganKU

TabunganKu Mandiri adalah jenis tabungan Mandiri yang bekerja sama dengan pemerintah dan OJK untuk mengembangkan kebiasaan menabung di masyarakat.

BACA JUGA  Kelemahan Britama Rencana Dan Keuntungannya Untuk Nasabah

Tujuan dari program TabunganKu Mandiri adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia sekaligus mengembangkan budaya menabung.

Untuk mendapatkan rekening di program TabunganKu Mandiri, Anda hanya perlu melakukan setoran awal sebesar Rp 20.000.

Sampai saat itu, Anda perlu menyetor setidaknya Rp 10.000 untuk setoran berikutnya. Anda juga dapat menambahkan setoran awal sebesar Rp 500.000 untuk meminta fitur tambahan seperti kartu ATM.

TabunganKu juga merupakan variasi dari program tabungan mandiri Taspen. Syarat dan komisi yang ditawarkan TabunganKu relatif sederhana dan mudah, sehingga seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat menabung di bank tersebut.

Persyaratan Tabungan Ku Mandiri sangat mudah. Bahkan jenis tabungan Mandiri ini dapat digunakan untuk orang tua yang ingin membuka rekening untuk anak-anaknya.

Syarat membuka rekening tabungan tersendiri hanya membutuhkan KTP dan NPWP. Selain itu, tidak ada biaya manajemen bulanan untuk program penghematan biaya manajemen gratis ini. Saldo deposit juga sangat rendah, hanya Rp 20.ooo.

Tabungan tanpa biaya manajemen dari Bank Mandiri tidak hanya nyaman untuk tabungan tanpa biaya manajemen, tetapi juga memberikan beberapa peluang, diantaranya:

  • Dapatkan buku tabungan Anda sebagai bukti bahwa Anda telah menjadi nasabah tabungan, tanpa biaya administrasi dari Bank Mandiri
  • Mendapatkan kartu ATM sama seperti jenis tabungan lainnya. Anda tidak perlu mengantri di Bank Mandiri karena kartu Anda dapat digunakan untuk tarik tunai
BACA JUGA  Bonus Dadakan Di lazada, Ini Cara Menggunakannya Di Handphone Anda

Produk tabungan tanpa biaya manajemen ini menawarkan banyak keuntungan bagi nasabah yang ingin mengembangkan minat menabung.

Di sisi lain, tabungan Bank Mandiri dengan bebas biaya administrasi ini juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Diantaranya:

  • Rekening tabungan manajemen gratis ini dapat menerima transfer uang
  • Tidak ada biaya manajemen
  • Setoran awal mudah hanya Rp 20.000 (minimum)
  • Anda hanya perlu memiliki KTP dan NPWP (jika diperlukan)
  • Setoran tunai dapat dilakukan dengan menggunakan mesin Mandiri deposit
  • Jika Anda tidak memiliki kartu bank, Anda hanya dapat menarik uang di cabang Mandiri tempat Anda membuka rekening
  • Anda hanya dapat menarik sebulan sekali
  • Tidak ada akses ke mobile atau e-banking
  • Tidak dapat melakukan transfer dari rekening Bank Mandiri ke rekening Bank Mandiri lainnya